Warnet mode virtual disk

Warnet Mode Virtual


Warnet mode virtual disk. Melihat perkembangan warnet game online yang pesat, disini saya ingin berbagi pengalaman untuk menjadi masukan kepada yang ingin membuka warnet game online dengan mode virtual. Nah untuk rancangan  yang terpenting adalah server. Sebelum masuk ke tutorial saya akan membahas apa perbedaan lokal/virtual dan diskless?

  • Lokal : yang dimaksud dengan mode lokal adalah Client masih menggunakan HDD sendiri untuk menyimpan data game, dan pada saat patching/update client akan menarik sendiri update yang ada pada server.

  • Virtual : yang dimaksud dengan mode virtual adalah client sudah tidak menggunakan HDD lagi untuk menyimpan data game, HDD hanya digunakan untuk menyimpan data Operating System saja. Game di client menggunakan drive yang di virtualkan dari server.

  • Diskless : sesuai namanya Mode diskless adalah mode dimana client tidak perlu menggunakan HDD lagi, baik untuk game maupun untuk operating system. sebagai gantinya dibutuhkan sebuah server yang mampu menanggung seluruh proses kerja yang tadinya dikerjakan oleh client sendiri.

Sebab jika client semua game diinstal jelas tidak efisien, bayangkan 40 game x 8gb saja sudah 320 gb, jika 60 client berarti anda harus membeli 60 hard disk 500gb, dan waktui menginstal 40 game 1 komputer saja membutuhkan waktu yang tidak sedikit (bisa 2-3 hari) atau 24 jam penuh bila anda kerjakan.

Untuk mendukung keperluan Mode Virtual Disk dibutuhkan Komputer Server dan client, dengan Spesifikasi Minimal :

Spesifikasi Komputer untuk Server
  • OS - Windows 7-64 bit
  • CPU - Intel Core 2 Duo/ Athlon X2 keatas
  • RAM - 8 GB ke atas
  • Hard Disk - 2 x 250 GB ke atas type Sata

Spesifikasi Komputer untuk Client
  • OS - Windows XP 32 bit / 7 32 Bit
  • CPU - Intel Core 2 Duo/ Athlon X2 keatas
  • RAM - 2 GB ke atas
  • Hard Disk - 80 GB ke atas type Sata

Spesifikasi Komputer di atas sudah cukup Support All Game Online/Offline,dan Memudahkan dalam maintenance, PC Client Aman dari virus. Untuk Patch dan Update Game hanya di server tidak perlu repot jalan - jalan ke PC client dan Game pun cukup stabil. Nah gimana apakah anda sudah mulai untuk menjadikan warnet anda ke mode virtual disk, untuk tutorialnya lebih lengkap bisa anda kunjungi - http://www.gacape.com/

About the Author

Unknown

Author & Editor

Zahirah Net adalah warnet dan game center. yang menyajikan informasi Teknologi Terbaru untuk warnet, game online, Handycache, review, mikrotik, guide terlengkap PC. Artikel yang diterbitkan dengan itikad baik dan untuk tujuan informasi umum saja. Blog zahirah-net ini agar bermanfaat dan mampu memberikan motivasi kepada para pengusaha warnet dan game online yang baru atau pun yang berencana membuka usaha warnet dan game online.


iklan

 

Copyright © Zahirah Net . All rights reserved. SEO Reports for zahirah-net.blogspot.co.id Template by CB Blogger & Templateism.com

kembali ke atas