Tips Merawat Printer


Tips Merawat Printer – Anda yang berhubungan dunia data, percetakaan maupun anda yang seorang pelajar tentunya kegiatan sehari – hari anda tidak akan lepas dari komputer dan printer. Printer sebagai alat pencetak data – data anda tentunya mempunyai nilai vital selain komputer. Karena sebagai mesin pencetak ini sangat berhungaan penting dengan data yang anda butuhkan, mulai dari penunjang ketepatan waktu kapan data itu diperlukan, kualitas data yang dicetak dan lainnya.

Tidak maukan tugas terbengkalai hanya karena printer anda mengalami masalah. Printer mungkin memang barang elektonik yang suatu saat pasti mengalami kerusakan, tetapi walaupun begitu kita tetap dapat mempertahankan printer kita dalam jangka waktu yang lama dan tentunya menjaganya agar tetap mempunyai kualitas cetak dan kerja yang optimal.

Berikut Tips Merawat Printer, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

Usahakan menggunakan kertas yang bersih dan bebas debu

Debu yang terbawa pada kertas akan sangat berpengaruh pada printer . Debu – debu tersebut akan berakumulasi dan mengotori roll penarik kertas pada print sehingga kerja printer akan terganggu . Untuk menghindari nya maka yang perlu anda lakukan adalah upayakan selalu menggunakan kertas yang bersih .

Jangan biarkan catridge tinta anda sampai kosong

Segeralah isi dengan catridge atau yang telah anda modifikasi sebagai tempat tinta ini akan membuat printer selalu dalam kondisi yang prima sehingga dapat terus awet .

Matikan printer secara benar.

Tidak mau kan head catridge anda menjadi buntu. Oleh karena itu upayakan selalu mematikan printer dan menekan tombol power dengan benar.

Tutup printer anda dengan cover plastik

Jangan menganggap remeh keberadaan debu. Meskipun kecil tapi keberadaannya dapatvmembuat kerusakan fatal pada printer anda . Oleh sebab itu bila perlu gunakan cover plastik untuk menutupi printer anda agar terbebas dari debu.

Demikian ulasan tentang tips merawat printer  Semoga langkah – langkah di atas dapat bermanfaat bagi anda dan menjadikan printer anda lebih tahan lama jika anda melakukan langkah – langkah di atas. Sekian, terima kasih atas kunjungannya.

About the Author

Unknown

Author & Editor

Zahirah Net adalah warnet dan game center. yang menyajikan informasi Teknologi Terbaru untuk warnet, game online, Handycache, review, mikrotik, guide terlengkap PC. Artikel yang diterbitkan dengan itikad baik dan untuk tujuan informasi umum saja. Blog zahirah-net ini agar bermanfaat dan mampu memberikan motivasi kepada para pengusaha warnet dan game online yang baru atau pun yang berencana membuka usaha warnet dan game online.

0 komentar :

Post a Comment

"Silakan komentar dengan bijak, sopan, dan tidak berbau SARA".


iklan

 

Copyright © Zahirah Net . All rights reserved. SEO Reports for zahirah-net.blogspot.co.id Template by CB Blogger & Templateism.com

kembali ke atas