Cara membersikan Monitor untuk Warnet


Hal yang paling sangat penting untuk Owner maupun OP warnet, agar warnet selalu dalam keadaan bersih dan sehat, khususnya untuk para pelanggan kita agar betah bermain, salah satunya ialah cara yang benar membersikan Monitor dari debu, sidik jari, dan goresan yang tak enak dipandang mata dapat membuat Anda dan pelangan warnet tak betah menggunakan monitor.

Dalam membersihkannya pun sangat mudah dan penting dilakukan secara rutin.

Karena monitor itu dibuat dengan jenis plastik yang bisa mudah tergores jadi untuk membersihkannya pun harus menggunakan cara yang lembut,  jangan sampai membersihkan monitor dengan kasar, apalagi menggunakan bahan kimia. Berikut ada beberapa tip dari saya selaku Owner Warnet. 

Mudah - mudahan tips ini bisa dijadikan panduan untuk merawat dan membersikan monitor LCD komputer warnet maupun di rumah anda dengan benar.

Cara Merawat Monitor LCD
  1. Gunakan screen-protector untuk melindungi layar agar aman dari goresan.
  2. Saat kamu tidak menggunakan komputer, tutupi monitor LCD agar tidak berdebu. Monitor yang berdebu bisa berakibat panas berlebihan sehingga monitor lebih mudah rusak.
  3. Jauhkan monitor LCD dengan benda-benda yang mengandung magnet karena bisa merusak layar monitor.
  4. Tempatkan monitor agar tidak terkena matahari secara langsung. Pada dasarnya, semua alat elektronik tidak baik jika terkena paas karena dapat memperpendek usianya.
  5. Saat menggunakan komputer, jangan tutupi ventilasi monitor yang di belakangnya. Hal ini untuk menjaga agar suhu monitor tidak terlalu panas.
  6. Jaga monitor agar tidak sampai mendapat guncangan yang keras, tergores, apalagi sampai terjatuh. karena monitor LCD sangat sensitif. 
Cara Membersihkan Layar Monitor
  1. Saat membersihkan layar monitor, usahakan jangan ada listrik yang menyala. Amannya, cabut kabel listrik dari monitor.
  2. Kamu sebaiknya juga menggunakan cairan khusus untuk membersihkan monitor. Caranya, semprotkan cairan tersebut ke kain terlebih dahulu, kemudian bersihkan monitor dengan kain tersebut.
 Demikianlah cara membersihkan monitor dengan baik dan benar, dan selamat mencobanya.

About the Author

Unknown

Author & Editor

Zahirah Net adalah warnet dan game center. yang menyajikan informasi Teknologi Terbaru untuk warnet, game online, Handycache, review, mikrotik, guide terlengkap PC. Artikel yang diterbitkan dengan itikad baik dan untuk tujuan informasi umum saja. Blog zahirah-net ini agar bermanfaat dan mampu memberikan motivasi kepada para pengusaha warnet dan game online yang baru atau pun yang berencana membuka usaha warnet dan game online.

0 komentar :

Post a Comment

"Silakan komentar dengan bijak, sopan, dan tidak berbau SARA".


iklan

 

Copyright © Zahirah Net . All rights reserved. SEO Reports for zahirah-net.blogspot.co.id Template by CB Blogger & Templateism.com

kembali ke atas